JUGGLING

Juggling bola merupakan suatu teknik yang semua pemain bola harus bisa melakukannya. Juggling bola sangatlah penting, bila level anda mau naik seperti para pemain dunia, maka teknik ini perlu dilakukan. Para pemain top dunia pasti bisa melakukan Juggling, seperti Maradona, Pele, Zidane, Ronaldinho, Cristiano Ronaldo, Ronaldo, Messi, Ibrahimovic dsb.
Bahkan Pele bisa Juggling dengan menggunakan 1 biji buah anggur dan Zlatan Ibrahimovic Juggling menggunakan permen karet, Anda tak percaya, PERCAYALAH!!!
Sebenarnya, Juggling merupakan permainan bola dengan menendang bola ke atas. Bila anda melakukan sebuah trick, maka itu disebut Freestyle.
Juggling penting untuk dilatih, karena melatih Keseimbangan, Confidence, Ketenangan dan Feeling. 4 Aspek tersebut merupakan hal dasar yang sangat sangat dibutuhkan, terutama bila anda ingin menjadi pemain sepak bola kelas dunia. Saya sarankan untuk melatih Juggling bola. Mulai dengan yang simple-simple saja, menendang bola dengan satu kaki secara pelan-pelan kemudian kalau sudah lancer, ganti dengan kaki yang satu lagi. Bila semua sudah terbiasa, gunakan kedua kaki anda dan tendang bola pelan-pelan secara bergantian.
Bila anda mau menaikkan level anda, maka cobalah lakukan beberapa trick, tapi ingat, ANDA HARUS PELAJARI DASARNYA DULU. Banyak trick yang dapat anda lakukan, seperti ATW, ATM, Crossover, Hop The World, etc. Saya sendiri dapat melakukan 14 trick, dan sekarang saya sedang belajar untuk mempelajari trick baru.

0 komentar: