GAEL KAKUTA


Gael Kakuta adalah seorang pemain sepakbola profesional yang bermain di Chelsea FC. Lahir pada tanggal 21 Juni 1991. Kakuta pindah dari RC Lens ke Chelsea. Kepindahannya dari RC Lens ke Chelsea menyebabkan Chelsea terancam hukuman dari FIFA serta harus membayar kompensasi kepelatihan ke RC Lens seharga €130,000.

Kakuta bermain bola pertama kali pada umur 7 tahun, ketika dia melihat pamannya bermain bola untuk klub Lille Amateurs. Lalu dia bergabung dengan RC Lens sebagai Youth Player. Pada tahun 2007, Kakuta pindah ke Chelsea dan segera dia menjadi pemain kunci Chelsea Youth Team. Dia terpilih sebagai pemain muda terbaik Akademi Chelsea, dengan menjadi top scorer bagi Chelsea Youth Team. Pada musim pertama dengan Chelsea, dia bermain 20 kali dan mencetak 12 gol.

Namun, Kakuta mengakhiri musim dengan cedera patah tulang pada Ankle-nya. Pada tanggal 3 September 2009, Dispute Resolution Chamber (DRC) mengumumkan bahwa Kakuta dilarang tampil selama 4 bulan dan harus membayar RC Lens sebanyak €780,000. Chelsea juga tidak diperbolehkan membeli/menjual pemain pada musim 2009-2010. Dan baru bisa pada jendela transfer tahun 2011. DRC menemukan fakta bahwa Kakuta bersalah melanggar kontrak dan juga menemukan bahwa Chelsea bersalah karena membujuk Kakuta untuk memutus kontrak sepihak dengan Lens.

0 komentar: