JACK WILSHERE


Jack Andrew Wilshere lahir pada tanggal 1 Januari 1992 di Stevenage, Hertfordshire. Jack adalah seorang pemain dari Inggris yang saat ini bermain untuk Arsenal. Dia bermain sebagai gelandang serang. Sering di posisikan di belakang penyerang di Akademi dan Reserves Team, namun di team utama dia di posisikan sebagai gelandang sayap kanan atau kiri. Jack Wilshere adalah seorang pemain kidal.

Jack Wilshere bergabung dengan Arsenal pada Oktober 2001, ketika dia masih berusia 9 tahun. Dia pindah dari klub sepakbola Luton Town. Jack Wilshere berkembang pesat seiring pertambahan usianya. Dia menjadi kapten pada team U-16 dan tampil beberapa kali di team U-18. Bermain pertama kali di U-18 saat melawan Chelsea U-18, mencetak gol perdana saat melawan Aston Villa U-18 dan hat-trick saat melawan Watford U-18.

Debut pertama dia di Reserves Team saat melawan Reading dan mencetak gol satu-satunya di pertandingan itu. Dia juga memenangkan turnamen U-16 Atalanta Cup dan menjadi pemain terbaik turnamen itu. Reputasi Jack bertambah saat memenangkan FA Youth Cup 2009. Pada Juli 2008, Jack Wilshere di panggil oleh team utama Arsenal untuk pertandingan persahabatan pre-season. Bermain pertama kali untuk team utama saat melawan Barnet, dia menjadi pengganti Henri Lansbury dan memberi assist kepada Jay Simpsons. Jack mencetak 2 gol pertamanya saat melawan Burgenland XI (10-2) dam saat melawan VFB Stuttgart (3-1).

Dia bermain pertama kali untuk team utama Arsenal di Emirate Stadium saat melawan Juventus pada Emirates Cup, Jack memakai nomor 55. Dan bermain lagi saat melawan Real Madrid, namun kali ini sebagai pemain pengganti, ia menggantikan Samir Nasri. Arsene Wenger memasukkan Jack Wilshere di skuad Arsenal’s first team pada musim 2008-09 dan memakai nomor 19.

Debut pertamanya di Premier League saat melawan Blackburn Rovers di Ewood Park 13 September 2008, menggantikan Rob Van Persie di menit 84. Pada usia 16 tahun 256 hari, dia adalah pemain debutan termuda Arsenal sepanjang sejarah, mengalahkan Cesc Fabregas. Tanggal 23 September 2009, Wilshere mencetak goal pertamanya untuk Arsenal saat menang 6-0 melawan Sheffield United di Carling Cup.

Debut pertama Jack Wilshere di Champions League terjadi saat melawan Dynamo Kyiv pada tanggal 25 November 2008 dan menjadi pemain ke-5 yang bermain di Champions League untuk yang berusia 16 tahun. Debut keduanya saat melawan Porto pada tanggal 10 Desember 2008. Pada 5 Januari 2009, Jack Wilshere setuju untuk menandatangani persetujuan untuk kontrak profesional dengan Arsenal, dan pada 2 Juli 2009, Jack Wilshere menandatangani kontrak permanen dengan Arsenal.

Debut Internasional pertama saat melawan Spanyol U-19 pada 10 Februari. Debut pertama di team Inggris U-21 terjadi saat melawan Belanda pada tanggal 11 Agustus. Jack Wilshere juga dipuji oleh Fabio Capello, dan memiliki kesempatan bermain di Piala Dunia 2010, Afrika Selatan.

Gelar dan Penghargaan

Arsenal

  • FA Youth Cup : 2009
  • FA Premier Academy Lague : 2009
  • Emirates Cup : 2009

0 komentar: