DID YOU KNOW (1) ???

1. The world's oldest club formed in 1857 is Sheffield FC.
( Klub bola tertua di dunia adalah Sheffield FC, yang dibentuk pada tahun 1857)

2. Soccer is the most played and most watched sport on earth.
(Sepakbola adalah olahraga yang paling sering dimainkan dan ditonton oleh orang di seluruh penjuru dunia)

3. Diego Maradona was only 16 when he made his soccer debut for Argentina.
(Diego Maradona berusia 16 tahun ketika dia bermain pertama kali untuk Argentina)

4. Ryan Giggs' Dad was a professional Rugby League Player.
(Ayah Ryan Giggs adalah mantan seorang pemain Rugby Profesional)

5. A woman fan proposed to Kaka' once, but he had to reject her.
(Seorang fans wanita pernah melamar Kaka' untuk menikah, tapi Kaka' menolak)

6. India withdrawal from the 1950 World Cup finals as they were not allowed to play in bare feet. They have not had the chance to compete again since.
(India mundur dari putaran final Piala Dunia 1950, karena mereka tidak di izinkan bermain bola dengan telanjang kaki/tidak pakai sepatu bola. Mereka tidak pernah lagi mendapat kesempatan bermain di Piala Dunia sejak itu)

7. The Romanian team in World Cup 1930 were selected by their king. The "football-crazy" King Carol II of Romania personally selected the team, and asked the employers to grant each player a three-month leave with full pay.
(Tim sepakbola Rumania di Piala Dunia 1930 adalah tim yang di pilih langsung oleh Raja Rumania. Raja Carol II, seorang penggila bola secara pribadi memilih tim dan meminta para majikannya untuk memberi libur 3 bulan kepada setiap pemain dengan gaji penuh)

8. The oldest club in Scottish football is Queens Park.
(Klub sepakbola tertua di liga Skotlandia adalah Queens Park)

9. Red and Yellow cards first used in the 1970 World Cup.
(Kartu merah dan kuning digunakan pertama kali pada Piala Dunia 1970)

10. After playing with Spain in a World Cup qualifying match in 1993, the Albanian coach asked his player not to swap shirts, as they had no money to make new shirts, and wanted to save the shirts for the next match. As was as not having a full complement of shirts, the financially beleaguered Albanian team also had to go to the stadium at their own expense.
(Setelah bermain melawan Spanyol pada tahun 1993 dalam sebuah pertandingan kualifikasi Piala Dunia 1994, pelatih Albania meminta kepada para pemainnya untuk tidak bertukar baju, karena mereka tidak memiliki uang untuk membuat baju baru dan ingin menyimpan baju tersebut untuk pertandingan berikutnya. Karena tidak memiliki baju pengganti, keuangan tim Albania terkepung dan kesulitan, mereka juga pergi ke stadion dengan biaya sendiri)


0 komentar: